Cara Daftar Agen Pembayaran BPJS Kesehatan - DIGITAL PULSA PAYMENT

Cara Daftar Agen Pembayaran BPJS Kesehatan

Sebelum kita membahas Cara Daftar Agen Pembayaran BPJS Kesehatan terlebih dahulu Admin akan membahas apa itu BPJS Kesehatan?


Pengertian BPJS Kesehatan

Menurut Wikipedia BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014.

BPJS Kesehatan sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014.


Semua orang pasti tidak terlepas dari tagihan bulanan, baik tagihan PLN, tagihan PDAM, tagihan TELKOM, cicilan motor, tagihan tv, tagihan kartu kredit, dan tak jarang pula orang yang mempunyai kewajiban pembayaran tagihan BPJS Kesehatan maupun tagihan lainnya.


Hadirnya Agen Pembayaran BPJS Kesehatan memberikan kemudahan bagi pelanggan di seluruh wilayah nusantara dalam melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan. Pelanggan pun dapat melakukan pembayaran dimana saja dan kapan saja 24 jam non stop. Kehadiran sistem  PPOB Digital Pay Juga memberikan peluang usaha bagi siapa saja dari kalangan apa saja diseluruh wilayah nusantara yang ingin memulai bisnis ppob dan mendaftar menjadi Agen BPJS Kesehatan secara gratis.
Ini merupakan peluang besar bagi Anda dalam berbisnis, sebuah bisnis yang menjembatani untuk melakukan pembayaran tagihan bpjs kesehatan. Sehingga mereka tidak lagi melakukan pembayaran ke loke-loket yang antri, melainkan ke tempat Anda.


Cara Daftar Agen Pembayaran BPJS Kesehatan

1. Mendaftar menjadi Agen BPJS Kesehatan (gratis)

Cara mudah untuk melakukan pendaftaran menjadi agen PPOB Digital Pay secara online adalah melalui form pendaftaran online yang bisa anda lakukan di menu Cara Daftar Loket PPOB Digital Pay.

2. Melakukan Deposit Saldo

Setelah sukses menjadi agen PPOB Digital Pay, tentu Anda sudah bisa melakukan transaksi yang sifatnya informatif seperti cek saldo, cek tagihan pembayaran dan sebagainya. Namun untuk melakukan transaksi yang bersifat finansial seperti isi pulsa, maupun pembayaran tagihan PPOB saldo harus mencukupi, untuk itu diperlukan saldo deposit. Untuk tata cara pengisian saldo deposit bisa anda baca di menu Cara Deposit Saldo PPOB Digital Pay.

3. Transaksi

Setelah proses deposit berhasil, dan dapat dipastikan bahwa saldo mencukupi, anda bisa melakukan transaksi produk PPOB seperti Pembayaran tagihan PLN dsb. Info detail Produk PPOB Digital Pay silahkan lihat di menu Produk PPOB.
0 Komentar untuk "Cara Daftar Agen Pembayaran BPJS Kesehatan"

Back To Top