Cara Membuat Kartu Kredit Dan Keuntungan Kartu Kredit - DIGITAL PULSA PAYMENT

Cara Membuat Kartu Kredit Dan Keuntungan Kartu Kredit

Cara Membuat Kartu Kredit Dan Keuntungan Kartu Kredit - Saat ini, penggunaan kartu kredit sudah tidak asing lagi terutama di kota-kota besar.Banyak orang yang kemudian menggunakan kartu kredit dengan beragam alasan. Bahkan, dalam hal ini, pihak bank juga semakin mempermudah tentang bagaimana cara membuat kartu kredit. Persyaratan untuk membuatnya juga semakin dipermudah dan disesuaikan dengan kondisi keuangan si pemegang kartu nantinya.Oleh sebab itu, ada banyak sekali jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank.

7 Bank dengan Layanan Pengajuan Kartu Kredit

Seperti sudah disebutkan sebelumnya jika saat ini hampir setiap bank di Indonesia terutama bank besar menyediakan berbagai kartu kredit untuk nasabahnya. Mereka juga memberikan layanan pengajuan kartu kredit onlineuntuk memudahkan calon pemegang kartu atau nasabah di dalam proses pembuatan kartu kredit. Paling tidak, beberapa bank berikut ini memberikan layanan pengajuan kartu kredit;

Bank Mega

Bank Mega merupakan salah satu bank yang menyediakan beragam kartu kredit dengan berbagai keistimewaan atau keunggulan karena promo menarik yang terus dihadirkan dan diberikan kepada para nasabahnya. Sebagai contoh, terdapat potongan harga atau promo diskon yang besar pada setiap melakukan transksi di berbagai pusat perbelanjaan seperti Carefour dan Transmart.Mereka juga menyediakan penawaran Cash Reward untuk setiap kali transaksi senilai Rp 200.000.

Bank Mandiri

Bisa dikatakan jika Bank Mandiri merupakan bank terbaik yang menawarkan berbagai macam kelebihan, program dan promo menarik dari setiap kartu kredit yang mereka keluarkan. Salah satunya adalah benefit shopping surprise yang dapat dengan mudah didapatkan di banyak pusat perbelanjaan. Bank Mandiri juga menyediakan cukup banyak jenis kartu kredit yang dipilih sesuai dengan gaya hidup dan kondisi keuangan para nasabahnya.

Bank BCA

Tidak mau kalah dengan bank lainnya, Bank BCA menyediakan 17 jenis kartu kredit BCAdengan beragam keunggulan di setiap kartunya.Bahkan mereka juga menawarkan diskon yang tidak tanggung dari mulai 10% hingga 20%.Bank BCA juga menawarkan berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para pemegang kartu kredit BCA.

Selain itu, proses atau cara membuat kartu kredit BCAjuga tergolong mudah karena tidak hanya lewat offline saja melainkan juga secara online sebagaimana bank besar lainnya. Sehingga proses pengajuan kartu kredit dapat dilakukan dengan cepat dan mudah karena sudah ada layanan online-nya.

CitiBank 

Kartu kredit dari CitiBank juga tidak kalah menarik karena menawarkan promo-promo menarik dan istimewa.Bahkan bisa dikatakan lebih luar biasa dengan program atau keunggulan Great Discount Sale yang bisa mencapai hingga 70% pada setiap melakukan transaksi atau pembelian di beberapa pusat perbelanjaan yang terkenal dan bekerjasama.

Bank BNI

BNI juga tidak mau ketinggalan. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BNI terus melakukan inovasi dengan beragam pilihan kartu kredit. Kartu kredit bank BNI juga memiliki berbagai keunggulan.Salah satunya adalah terdapat promo S.M.L midyears sale yang besaran diskonnya bisa mencapai 80%. Selain itu, ada cukup banyak pusat perbelanjaan yang bekerjasama dengan bank BNI. Sehingga banyak yang mencoba membuat kartu kredit BNI.

Bank BRI

BRI juga mengeluarkan beragam jenis kartu kredit.Salah satunya adalah BRI Touch Visa Silver yang didesain untuk nasabah berjiwa eksklusif dan muda serta dinamis dan enerjik yang membutuhkan beragam kemudahan dan penawaran yang menarik.Transaski juga bisa dilakukan di dalam maupun di luar negeri dengan bunga cicilan sebesar 0% serta minimal transaksi sebesar Rp 500 ribu.

Permata Bank 

Bank Permata juga mengeluarkan jenis kartu kredit yang diinginkan para nasabahnya seperti kartu kredit Permata Shopping Milenium yang bisa digunakan untuk menabung sekaligus berbelanja. Terdapat poin reward dan lain sebagainya. Bahkan bisa dimanfaatkan untuk membayar beragam tagihan rumah seperti air, listrik, telepon rumah, TV kabel dan lain sebagainya.

Proses Dan Bagaimana Cara Membuat Kartu Kredit

Secara umum, untuk bisa membuat kartu kredit dapat dilakukan dengan cara mendatangi CS baik di kantor pusat maupun kantor cabang bank. Bisa juga melalui website resmi bank tersebut. Namun, secara umum prosesnya adalah sebagai berikut;
  • Siapkan dokumen persyaratan; (KTP, rekening 3 bulan terakhir, NPWP, slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan dan formulir pendaftaran)
  • Persyaratan lains seperti umur, pendapatan tiap bulan dan lain sebagainya termasuk tidak adanya track record dari black list BI atau kredit macet
  • Setelah itu, proses berlanjut pada pengajuan kartu kredit.

Selanjutnya, pihak bank akan melakukan proses verifikasi dari data atau berkas yang dilampirkan. Nantinya, pihak bank berhak menentukan apakah data benar atau tidak, tercantum di dalam blacklist BI atau tidak dan melihat track record keuangan terakhir. Jika semua sudah terpenuhi, maka bank akan meng-approve pengajuan kartu kredit tersebut. Tetapi jika tidak, maka bank berhak menolak pengajuan tersebut.

Beberapa Keuntungan Kartu Kredit

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh kartu kredit sebagaimana yang dikemukakan banyak pihak baik bank maupun nasabah. Berikut ini beberapa keuntungannya;

Kecepatan

Jika nasabah perlu membeli sesuatu yang mahal dan tidak mampu membayar semua dalam satu waktu, maka kartu kredit dapat membantu mengatasinya.Tetapi tentunya kemudahan ini bisa berubah menjadi masalah ketika tumbuh sifat konsumtif apalagi melebihi dari penghasilan sehingga berpotensi kredit macet.

Perlindungan

Pemegang kartu kredit mendapatkan perlindungan yang lebih jika mereka membeli dan membayar dengan kartu kredit daripada mereka membayar dengan kartu debit, uang tunai atau cek.Ini dikarenakan si pemegang kartu cukup dengan membawa kartu saja dan tidak perlu ada uang cash di kantong. Proses pencacatan juga rapi. Bahkan, terdapat diskon dan reward yang diberikan di setiap transaksi yang dilakukan.

Meminjam secara gratis

Beberapa kartu kredit menawarkan bunga 0% atau pada promo tertentu yang berarti si pemegang kartu dapat secara efektif mendapatkan keuntungan dari pinjaman bebas bunga.Pembayaran bulanan memang diperlukan, tetapi dengan adanya program bunga 0% seperti produk kartu kredit berbasis syariah yang sebenarnya tidak jauh berbeda hanya saja tidak ada bunga di sini.

Dapatkan cashback

Beberapa kartu kredit bahkan menawarkan cashback, poin, reward dan lainnya yang bisa dikatakan si pemegang kartu mendapatkan uang kembali jika kartu kredit digunakan. Jadi, semakin sering digunakan, reward atau cashback juga semakin besar. Ya, ini salah satu keunggulan kartu kredit yang diminati banyak orang.

Potongan harga

Banyak bank penyedia kartu kredit yang bekerjasama dengan berbagai pusat perbelanjaan yang menawarkan diskon besar-besaran bahkan hingga 70% bahkan 80%. Ada juga diskon yang bersifat rutin atau tetap sehingga berbelanja kapan saja akan tetap mendapatkan diskon tersebut.
Dari semuanya di atas dan cara membuat kartu kredityang mudah, ternyata kartu kredit juga bisa menjadi mimpi buruk. Bagaimanapun, pinjaman harus dilunasi dan bisa saja menghilangkan ketenangan dan kenyamanan di dalam diri Anda karena akan selalu terpikirkan dengan hutang.

0 Komentar untuk "Cara Membuat Kartu Kredit Dan Keuntungan Kartu Kredit"

Back To Top